Sunday, December 9, 2012

Gone Fishing

I'm going fishing today, yes... aktifitas semasa SD yang sudah tidak pernah aku lakukan lagi pada saat ini. Mengingat lahan untuk menanam padi sudah selesai ditandur, dan kini tinggal menunggu kira-kira seminggu agar siap ditanami. Jadi banyak waktu bagiku untuk bersantai sejenak menikmati aktifitas lain.
Dengan umpan seadanya, dan kail yang aq beli di pasar aku coba peruntunganku di bengawan ini.
3 jam sudah berlalu tapi sepertinya belum ada satupun ikan yang tertarik dengan umpanku, atau karena aku yang tidak terlalu memperdulikannya sibuk dengan buku yang sedang aku baca.

Memang sesekali aku merasakan kailku ditarik tapi sepertinya mereka hanya coba mempermainkannya, sementara aku yang sudah bosan dengan membaca tenggelam dalam lamunan masa lalu seiring belaian semilir angin yang menerpa wajahku.
Seraut wajah perlahan semakin jelas menampakkan seseorang yang aku kenal. Senyumnya, redup tatapan wajahnya, perlahan hatiku kembali teriris sampai bibirku bergetar hebat menahan gejolak emosi dan kecewa...
"aku tahu, aku takkan pernah bisa melupakanmu... Aku hanya bisa berkata terima kasih telah memberiku kesempatan untuk merasakan lagi bahagianya dicintai dan mencintai..." kelopak mataku semakin buram dan panas oleh desakan buliran air mata.
Sepertinya memancing bukan ide yang baik, lalu aku putuskan untuk melepas baju dan celana jeans ku dan hanya menyisakan celana pendek saja. Aku segera memanjat pohon kelapa yang melengkung ketengah bengawan. Kucoba petik beberapa butir dan sengaja aku ceburkan langsung ke bengawan.
Setelah dirasa cukup, akupun mengikuti butiran kelapa, mencebur kedalam segarnya air bengawan.
Kira-kira sepeminuman teh lewat, aku sudah kembali di pinggir bengawan lengkap dengan api unggun dan kelapa muda yang baru saja kupetik.
Hari ini acara memancing gagal total, dan aku rasa bukan ide yang baik. Jadi aku putuskan membawa sisa kelapa muda kerumah dan setumpuk kenangan pahit yang datang kembali.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan pendapat anda