Tuesday, December 4, 2012

Perjumpaan

Sumpah serapah tak hentinya meluncur dari mulutku, bak aliran air irigasi yang saat ini sedang aq telusuri untuk kembali menuju rumah. Buyung terlalu segan atau takut entahlah. Yang pasti aku yang saat itu tertidur pulas ditinggal pulang begitu saja di gubuk tengah sawah dan pulang sendirian.
Sumpah serapahku berhenti ketika sampai di jalan aspal dan melihat seorang turis asing sedang kesulitan menghidupkan motornya yang mogok.
"bule katrok, jauh-jauh dateng ke Indonesia cuma nyusahin aja." gerutuku berganti topik membahas turis asing tersebut, wanita bule dengan tanktop dan hotpants sehingga terkesan macho dan cantik.
"aneh bule dipake in apa aja pantes, kalo orang pribumi cakep kagak mirip ongol2 iya hahaha" tak terasa aku tertawa sendiri, sambil mendekat kearahnya *secara arah pulangku memang tepat di persimpangan jalan.
"excuse me,can you help me please" sapanya sopan.
"duh, kalo dia tahu aku bisa ngerti bahasa doi, guwe bakal dikerjain sama bule..." gumamku... Tak terasa algoritma subjektifitasku yang sudah lama berkarat otomatis bekerja saat itu juga.
"maaf saya tidak mengerti..." jawabku seraya coba pergi. Tapi dia menarik tangganku, coba mengarahkanku pada motornya yang terparkir tidak jauh dari situ.
"please, you must help me. It's getting dark, I must go to batukaras hotel not far from here"
"ah rese lo ya, guwe ga ngerti bahasa lo neng..."
"my name is Alice, and I need your help... Please"
"helep... Helep... Lo mau bayar guwe berapa. Elo sendiri kere begitu, baju aja kurang bahan ampun dah"
"I have problem with my bike, please check it up for me..."
"no... No ya, ga mau" untuk menguatkan aku menggelengkan kepalaku, bersikeras agar aku bisa pulang dan segera meraup muka si Buyung *dendam kesumat hahaha...
Aku gak ambil pusing dengan masalah orang lain, justru aku kemari untuk membuang masalah yang menumpuk tak terselesaikan. Lalu akupun meninggalkan bule malang itu sendirian, iba namun hatiku sudah terlanjur beku oleh kebencian dan kekecewaan.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan pendapat anda